WELLCOME TO KASONGAN KERAMIK BLOG "WAGIRAN KERAMIK" CONTACT PERSON +6281 328 763334 (Asih)+6274 6666 736(Helmy) MENJUAL BERBAGAI KERAMIK TIPE INDOOR MAUPUN OUTDOOR, ACCESORIES PERNIKAHAN, VAS, SET MEJA, RORO JONGGRANG, BUNGA LONTAR, AIR MANCUR, ASBAK DLL WELLCOME TO KASONGAN KERAMIK BLOG "WAGIRAN KERAMIK" CONTACT PERSON +6281 328 763334 (Asih)+6274 6666 736(Helmy) MENJUAL BERBAGAI KERAMIK TIPE INDOOR MAUPUN OUTDOOR, ACCESORIES PERNIKAHAN, VAS, SET MEJA, RORO JONGGRANG, BUNGA LONTAR, AIR MANCUR, ASBAK DLL WELLCOME TO KASONGAN KERAMIK BLOG "WAGIRAN KERAMIK" CONTACT PERSON +6281 328 763334 (Asih)+6274 6666 736(Helmy) MENJUAL BERBAGAI KERAMIK TIPE INDOOR MAUPUN OUTDOOR, ACCESORIES PERNIKAHAN, VAS, SET MEJA, RORO JONGGRANG, BUNGA LONTAR, AIR MANCUR, ASBAK DLL

SEWA MOBIL JOGJA WISATA KE INDUSTRI GERABAH KASONGAN

JIka Anda mengunjungi Jogja, sebaiknya juga singgah ke tempat kerajinan industri gerabah/ keramik yang ada di kota ini. Walau hanya melihat saja namun Anda bisa merasakan sentuhan budaya di tiap lekukan dan proses pembuatan keramik di Kasongan. Namun tentu saja jika Anda menginap di daerah kisaran Malioboro atau jalan Solo, Anda perlu transportasi ke Kasongan yang terletak di selatan Jogja yaitu di daerah Bantul, Lebih nyaman jika Anda menggunakan traansportasi pribadi dan sewalah mobil jogja terbaik yang ada, Kami Jogja Car siap memberikan jasa sewa mobil yang nyaman bersahabat sudah termasuk driver yang bisa memandu Anda ke lokasi di Kasongan. Untuk urusan sewa mobil Jogja silakan ke Jogja Car.

Kembali lagi ke Kasongan, ya tempat ini memang merupakan pusat industri kerajinan keramik yang ada di Jogja. Desa Kasongan pada sejarahnya adalah wilayah pemukiman para kundi, yang memiliki arti buyung atau gundi (orang yang membuat sejenis buyung, gendi, kuali dan lainnya yang tergolong barang dapur juga barang hias). Bermula dari para pendahulu yang membuat kerajinan ini sampai ke anak cucu hingga sekarang, maka kerajinan gerabah/ keramik kasongan sudah mulai berkembang pesat malahan pangsa pasarnya bisa dibilang tidak lokal lagi bahkan bisa sampai internasional.

Sejak terjadinya krisis ekonomi beberapa tahun yang lalu maka industri kerajinan di Kasonganpun juga ikut berkembang, untuk mensiasati hal itu maka kerajinan selain keramik/ gerabahpun juga diproduksi disini, misalnya saja kerajinan dari batok kelapa, kayu dan lainnya. Jadi saat ini di Kasongan tidak hanya gerabah saja yang bisa ditemui namun kerajinan okal lainnyapun juga sudah ada, namun memang keramik.gerabahlah yang menjadikan kasongan terkenal di dunia.

Jenis keramiknya pun sangat beraneka ragam, mulai dari keramik keperluan dapur, mainan anak, gapuro, patung dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi beberapa gallery yang ada disana tentu saja itu tadi, terasa lebih nyaman jika Anda memutuskan untuk sewa mobil di Jogja dan dipandu driver yang sudah berpengalaman dan bisa menunjukan daerah Kasongan ini. Kami Jogja Car senantiasa memberikan layanan terbaik dalam keperluan sewa mobil jogja pada khususnya. Jangan sungkan apabila Anda lebiruan ke Jogja dan ingin berkunjung ke objek wisata, termasuk ke Kasongan, silahkan ambil jasa sewa mobil yang terbaik di Jogja. JOGJA CAR akan semaksimal mungkin memberikan jasa sewa mobil yang terbaik. Selamat berlibur.


Sumber :